Dubber - Dubber Indonesia [1]



Beberapa waktu lalu aku mempublish mengenai para dubber Indonesia dan dubber - dubber yang mendubbing drama korea dan mandarin/taiwan disertai dengan karakter yang di dubbing. Tapi, pada ketiga postingan tersebut trasa kurang lengkap karena tidak disertainya profil lengkap dan juga photo para dubber kita (thanks yang udah kasih koment mengenai hal tersebut). Maka dari itu, aku akan memberikan sedikit info special (sekedarnya sih) tentang dubber Indo kita kepada teman sekalian cekibroot!!!

Nama : Jumali Jindra
Lahir : 18 Juli (gak tahu tahun na)
Lulusan : UI
Om yang satu ini termasuk salah satu dubber favorit ku teman. Salah satu karakter paling aku suka yang beliau dubbing adalah Squidward Tentaqles (benar nggak ea tulisannya), Shaggy (Scooby-Doo). Buat teman yang mau lebih tau karakter apa saja yang pernah didubbing oleh beliau bisa check disini.
Nama : Ahmad Zulkifli lubis
Dikenal dengan nama : Iphie Lubis
Lahir : 23 Feb 1971
Bekerja di PT. Indosiar Visual Mandiri
Nah, dubber satu ini juga termasuk favorit diriku teman. Ahmad Zulkifli lubis a.k.a kak Iphie mendubbing karakter Conan Edogawa "detective" haha seperti itulah kata2 yang sering diucapkan oleh conan. Masih banyak lagi lho teman seperti Satoshi (pokemon), Ben Tenison (Ben 10) dll.
Nama : Wan Leoni Mutiarza
Lahir : 10 Agust 1977
Karkater yang didubbing beliau seperti: Ran Mouri (DC), Lady Mishil (TGQS) -aku benar - benar suka suara beliau pada saat mendubbing karakter Mishil wow keren dapat feel serem nya-, Gil Ra Im (SG) dll.

Nama : Rahmat Ilmanto
Juga dikenal dengan nama Hilman Hungkul
Karkter yang didubbing oleh Hilman Hungkul seperti: Uchiha Sasuke (Naruto), Sanpachi (Gintama) dan menjadi narator di program "Tau Gak Sih?" Trans 7. 

Nama : Irene Nasution
Lahir : 21 Juli
Karakter yang pernah didubbing salah satunya di drama korea Ramyun Shop (kalau gak salah ya judulnya), beliau mendubbing PU cewek nya - lupa siapa namanya hehe pokok nya PU ceweknya suka ma brondong - Banyak yang bilang kalau suara Irene Nasution salah satu suara yang seksi hehe ^o^d


Nama : Hana Bahagiana
Lahir : 17 Juni 1971
Jadi Dubber : 1995
Karakter yang didubbing seperti: karakter kesukaan aku teman sih Uzumaki Naruto (Naruto), Monkey D Luffy (One Piece) dan lain2. Nggak nyangka bukan ternyata yang menjadi pengisi suara naruto adalah seorang wanita. Info nya nih, bahwa karakter anak lelaki bisa di dubbing oleh wanita atau perempuan. Namun, saat ini jarang terdengar karakter anak laki2 didubbing oleh seorang pria atau laki2.


Nah, teman segitu dulu ya info mengenai dubber2 Indo kita. Sebenarnya masih banyak lagi lho teman para dubber Indonesia mulai dari dubber animasi, anime, film, drama, iklan, tv program (kadang kayak narator gitu) dan sandiwara radio. Dan bila dubber favorit teman belum ada dalam list, sabar ya dubber lainnya akan segera menyusul. Maklum agak susah mencarinya post ini aja juga sudah bagus dapat sebagian hehe...

Ayo teman dukung terus dunia dubbing di Indonesia ea! Dan mulai sekarang cobalah buat mengingat dubber2 nya ea supaya teman tidak bingung lagi siapa dubber2 yang mendubbing drama, animasi, film maupun anime favorit teman. Selamat berjuang!!!

Source: komunitasonline

15 comments

  1. admin,,
    saya mau bertanya...
    siapa sih nama dan foto pengisi suara indonesia di film "Code Lyoko"..
    yg pernah tayang di Tv space toon.,kalau admin tahu..
    tolong di kirim ke email saya.
    Jefry.intel2@gmail.com atau
    Jefry_stern95@ymail.com

    Terima kasih ^^

    BalasHapus
  2. @Jefry_kemarin aku dah krm email tuh, nah baru tadi aku lihat tapi sayang tidak semua keburu endng hehe tapi aku sempat dengar beberapa suara yang spertinya aku rada kenal (maklum msh belajar juga ^^)untuk awal aku bisa sebutin slh satunya Kak Hana Bahagiana, kalau aku tidak salah ya teman kak Hana dubbing karakter yg pake kacamata, berambut kuning (kalau aku tidak salah ya hihi)
    sisanya ntar aku update lagi ya^^ terima kasih ya atas commentnya

    BalasHapus
  3. minta data2nya ya, boleh kah? :)

    BalasHapus
  4. @Heri Setiadi_Silahkan teman^^ aku jg dpt infona dari comot sana sini hehe...

    Oia, sprt na aku kenal situ, @Heri Setiadi, hihi^^

    BalasHapus
  5. top nya admin ma temen2... sukses selalu !!

    BalasHapus
  6. @Anonim_Terima kasih dah ninggalin jejak teman^^ kita doakan ya supaya kakak2 dubber indo bisa sukses terus :-)

    BalasHapus
  7. wah infonya keren^^
    btw,kalo yg dubbing gon - hunter x hunter siapa ya?

    BalasHapus
  8. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya.
    Belajar Search Engine Optimization

    BalasHapus
  9. admin mau tanya dong, ada kontaknya pengisi suara spongebob nggak? seperti ade kurniawan atau darmawan susanto gituu?

    kalau ada bisa dikirim ke email saya j.larasati@yahoo.co.id, makasih miin..

    ditunggu jawabannya secepatnya ^^

    BalasHapus
  10. kalo ada yang mempunyai bakat,mau join jadi dubber!gimana ya caranya?

    BalasHapus
  11. Asyik juga ya kayaknya kalau punya profesi sebagai dubber film atau sinetron yang terkenal.

    BalasHapus
  12. Pengisi suara code lyoko seperti ulrich stern yumi ishiyama odd della robbia... mohon kasih tau yakkk.. terima kasih share ke email fathimahbloka4@gmail.com

    BalasHapus