Prelo si ‘Aplikasi yang Bikin Nagih’




Halo teman-temin!!!
Biasanya informasi yang aku share ke teman semua itu seputar entertainment ya. Tapi, kali ini aku mau bagi - bagi info tentang satu aplikasi yang udah aku coba. Sayang banget kalau hal baik itu nggak disebarin hehe^^
*Peringatan keras: Hati-hati dengan matamu semoga nggak menyiksa kantong mu teman heheh^^

Aplikasi yang aku maksud itu namanya Prelo. Ya, PRELO. Aplikasi jual beli (barang bekas) online. Kalau lihat di situsnya huruf 'P' pada Prelo seperti bentuk circle, teman. Ide yang menarik. Dan itu pun jadi simbol aplikasi ini. 
Kalau teman punya barang pre-loved (atau barang bekas) dirumah, teman bisa jual disini. Cuma punya beberapa items? Nggak apa-apa. Kondisi masih baru atau udah lama (sekitar 50%) ataupun ada cacatnya, nggak masalah. Keren kan?! Emang, produk – produk di Prelo biasanya sih barang bekas. Second tapi masih berkualitas. Ini dia letak serunya. Disini, barang – barang yang dijual adalah branded punya. Tentu ini yang – lumayan – banyak diincar pembeli. Dan salah satu korban nya tu aku hehehe …. Masa second semua, apa gak ada yang baru? Hohoho… teman gak perlu khawatir tingkat tinggi, di Prelo juga ADA lho! Di app ini teman juga bakal nemuin item dengan kondisi barang 80 – 100% alias masih baru. Buktinya bakal aku uraikan dibawah yaaa

Dulu aku juga nggak tahu sih ada apilkasi bernama Prelo. Awalnya sih tahu tentang aplikasi ini ketika email ku udah beberapa hari gak dibuka dan email yang belum dibaca udah banyak banget. Saat memeriksa satu persatu email, ternyata ada satu email masuk yang isinya memberitahuku - yang intinya ya - ada aplikasi namanya Prelo yang kualitasnya bisa dijamin deh. Penasaran sih, lalu meluncur deh di mbah google. Tau-nya kita mesti unduh dulu aplikasinya. Ya udah, aku unduh.

Tampilan website Prelo
Pertama, kita diminta register dulu pake email atau facebook. Kalau aku pake email aja biar lebih mudah. kemudian melengkapi data kayak nama, nomor telepon, alamat, dan pilihan pengiriman paket yang diinginkan (mungkin ditunjukkan bagi seller ya).

Okay. Saat itu dalam pikiranku ‘ini mungkin kayak situs belanja online lainnya’ deh (soalnya ya, aku tuh udah unduh banyak aplikasi belanja online dan ujung-ujungnya satu persatu aku hapus lagi! fuuh) tapi, saat pertama kali coba belanja di Prelo dan berhasil – transfer oke, pengiriman super cepat, barangnya masih bagus – rasanya kok pengen NAGIH ya?! OH MY GOD!!! Besoknya, aku pun melandaskan jari telunjukku ke layar handphone, buka app Prelo lalu di scroll terus sembari pandangan mataku pun menyebar ke setiap barang yang keren2. Tanpa sadar ya ^^ di ‘lovelist’ ku itu – semacam daftar barang yang kita suka dan rencana bakal dibeli - udah cukup banyak items yang di love. Hadeuh!!! (Maafkan daku, saya khilaf) Items yang masuk targetku kebanyakan yang berbau Jejepangan. Dan harganya macam – macam. Ada yang bikin ngiler – maaf jorok – ada juga yang buat mata terbelanga (eits,ini berarti barangnya bagus punya) hehe – abaikan aja ya teman – Jelasnya sih barang yang dibeli disesuaikan dengan isi kantong sih.
Nah, ini wujud nya teman^^ masih bagus banget, kan?
Waktu itu siang hari aku lagi lihat-lihat barang di Prelo. Trus, kakak aku tiba-tiba ngomong "cariin clutch bagus dong!" Dan kayak panjang umur banget, aku lihat ada clutch satin bekas warna hitam. Masih bagus banget. Aku sodorin itu gambar clutvh nya ke kakak ku. Dia pun tertarik. Apalagi lihat harganya. Lalu aku bilang "Mau ditawar, gak?" Woah makin sumringah tuh wajahnya. "Boleh, boleh". Dan akhinya deal dengan seller dari harga Rp. 50rb jadi R. 40rb. Ya lumayanlah turun 10rb, ya kan. Jadi deh dibeli. Pengiriman juga cepat. Pembelian berikutnya juga pengiriman super cepat. Padahal jarak pengiriman cukup jauh lho. 

Alur Transakasi di Prelo (Biar jelas pake gambar)

Kalau untuk transaksi di Prelo, aku pastikan aman. Respon pihak Prelo juga baik dan cepat kok. Baik di twitter maupun via e-mail. Jadi, gak perlu terlalu panik kalau nanti ada masalah. Pihak Prelo juga memberikan arahan untuk mentransfer uang ke mereka. Tidak ke penjual langsung. Memang, bisa jadi karena tergiur potongan harga dari penjual kita mau mentransfer uang ke rekening seller. Aku sih nurut aja ya apa kata Prelo. Waktu itu kan aku masih pemula, jadi aku belum mau aneh-aneh dulu^^dan biar aman pake rekening Prelo aja. Prelo nyediain metode pembayaran salah satunya itu Bank Transfer (ada lebih dari satu bank). Uang akan diteruskan ke seller setelah pembeli mengkonfirmasi barang dan merivew si penjual..

 
Bagi pemburu barang dengan kualitas bagus aplikasi ini sangat membantu sekali. Apalagi jika pengalamanku ini coba teman rasakan pasti ketika baca ulang paragraph diatas efeknya akan beda. Kalau barang yang teman cari tapi gak ada, nah ini OK nya lagi, kita bisa request barang lho! Ada kolom dimana kita bisa request barang dengan mengetikkan nama barang yang di inginkan. Ditambah lagi apps ini juga disertai kolom chat dan button untuk menawar harga. Di kolom chat, kita bisa tanya-tanya sampai puas mengenai barang yang mau dibeli. Setelah chat dengan penjual, baru lakukan serangan ^^ alias tawar menawar harga. Seperti ceritaku diatas.

Chat dengan seller nya di kolom percakapan ya teman

Pokoknya mudah banget. Tampilan aplikasinya gak bikin ruwet dan warna tampilan juga nyejukan mata hehe…  Nah, untuk item yang disuka dan belum dibeli tapi udah masuk lovelist, di akun mu bakal ada notifikasi yang masuk lho kalau si penjual merubah harga jualnya. Jadi, disini aktivitas itu aktif banget.


Sekarang ini, aku lagi nabung buat beli beberapa barang lagi yang udah masuk di lovelist-ku. Seperti Suade Flats second, Skirt jeans second, dan ada jam (kayak weker gitu) jejepangan. (yang ini aku lupa udah second atau baru^^). Untuk yang pasti sih masih itu. Padahal masih banyak lagi lho yang pengen aku beli. Dan harus segera. Karena barang yang dijual cuma ada 1. Terbatas banget kan?, - Ya iyalah, kan di Prelo kebanyakkan juga barang second (hadeuh), cuma berkualitas punya -



Makanya teman, Ayo! Buruan unduh aplikasinya, Cobain deh sensasi yang aku rasakan (Hoho situ waras?^^hehe)



1 comments

  1. Terima kasih banyak ya pengalaman belanja di prelo sangat membantu sekali ulasannya

    BalasHapus