Profil para Seiyuu / Dubber Indonesia

-->

minna-san pernah bayangin gak kalo tenyata Seiyuu / Dubber telah memberikan banyak kontribusi dalam dunia Japan Entertaiment di Indonesia..
karena tanpa mereka qt gak akan tau apa maksud anime, dorama, jmovie yg qt tonton...
nah, postingan kali ini saya akan memberikan info mengenai para Seiyuu Indonesia.
ayoo qt liat profil mereka...cekibrooottt... XD Info Dubber2 Indonesia [1]



Ahmad Zulkifli lubis

Karakter yang pernah di dubbing
  1.  Shinichi Kudo & Conan Edogawa - Detective Conan
  2.  Vocal & Obochan - D.r Slump
  3.  Shinggo Tsukino & Giuro Umino - Sailoor moon
  4.  Kyuu - Tante Gakuen Q
  5.  Satoshi - Pokemon
  6.  Jo - Digimon adventure 
  7.  Isami's Incredible Shinsen Squad : Kikumaru & Hiroshi
  8.  Harry Potter : Harry Potter
  9.  Ben Tenison - Ben 10
  10.  DR. SLUMP - Son Goku
  11.  Natsu - Fairy 
  12. Keroro - Keroro Gunso

Agus Nurhasan

karakter yang di dubbing :
  1. - Suneo - Doraemon 2008
  2.  - Sai - Hikaru no go
  3.  - Pria Bertopi Kuning -i Curious George dll


Nurhasanah

karakter yang di dubbing : Doraemon

Wiwiek Supadmi

Karakter yang di dubbing :
  1. - Son goku(kecil), Songgohan(kecil), (goten) - Dragon ball seriez & Dragon ball kai
  2.  - Arale - Dr Slump
  3.  - happy, erza - Fairy tail
  4.  - chopper - One piece the movie
  5.  - Takaishi Takeru - Digimon Adventure 02
  6.  - Tailmon/Gatomon - Digimon Adventure 02

 Nurul Ulfah

Karakter yang di dubbing

  1. - Shizuka - Doraemon
  2.  - Kak mamori - Eye shield 21
  3. - Jankenman - Jankenman
  

Ruddy Bonham

Karakter yang di dubbing
  1. - Kurosaki Ichigo - Bleach
  2. - Ikki - Air gear
  3. - Initial D
  4. - Drama drama korea di indosiar


  -->Dewi Arifiani 

Karakter yang pernah di dubbing :
  1. Inu Yasha : Kagome Higurashi
  2. Pokemon Advanced Generation : Haruka
  3. Pokemon D & P : Hikari
  4. Blue Dragon : Bouquet
  5. Jewel in the Palace : Yung Ro
  6. Boys Over Flower : Tsukushi Makino
  7. Hanakimi : Mizuki Ashiya (episode 1-3) & Komari
  8. Dancougar Nova : Kurara Tachibana
  9. Sersan Keroro : Natsuki Hinata
  10. Air Gear : Shiraume Noyamano
  11. Detective Conan : Ayumi Yoshida
  12. Ragnarok the Animation : Maya
  13. Crayon Shinchan : Nana "Nene" Sakurada
  14. Gundam SEED : Mirialia Haw
  15. Gundam SEED Destiny : Lacus Clyne
  16. 1 Litre of Tears : Aya Ikeuchi
  17. Prety Cure Max Heart : Honoka Yukishiro/Cure White
  18. Demashita Power Puff Girl Z : Bubbles
  19. SD Gundam Force : Sayla


Novie Burhan

Karakter yang pernah di dubbing :
  1. Cardcaptor Sakura (TPI)
  2. Slayers : Lina Inverse 

Merysha Chandra

Karakter yang pernah di dubbing :
  1. Doraemon : Shizuka Minamoto (2009-)
  2. Inazuma Eleven
  3. Ninja Hattori (Space Toon) : Kenzo Hattori
  4. XX BOM Fighter
  5. Harry Potter


Kamal Nasuti

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Takuya - The baby and I
  2.  Grey - Fairy Tail
  3.  Yoh Asakura - Shaman King
  4.  Rumina Asagi - Tokyo Underground
  5.  Takeshi - Pokemon
  6.  Aoi - Dancougar Nova 
  7.  Hayashida Heihachi - Samurai 7
  8.  Gaara - Naruto 
  9.  Kaji Iwakura - The song of Tentoumushi
  10.  Kousuke Tamura - Idol densetsu Eriko
  11.  Ginta Toramizu - MAR Heaven
  12.  Gintama - Gintama
  13.  Vatalla sang Pelindung


Mayadifka Difka

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Hikaru no Go : Akari Fujisaki
  2. Muteking the Dashing Warrior : Takoro
  3. Gatchaman : Junpei
  4. Kuswati


Jumali Jindra

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Squidward - Spongebob Square Pants
  2.  Shaggy - Scoobydoo
  3.  King jullien - Madagascar series 
  4.  Diego - Ice Age
  5.  Flaffy Duck
  6. Droopy - Tom and Jerry kids


Hamdani Hasni

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Doraemon : Suneo Honekawa (1990-2006 & 2008-2009)
  2. One Piece : Usop
  3. P-Man : Kabao



-->
Iwan Dahlan

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Saur Sepuh : Lugina
  2. Doraemon : Nobisuke Nobi/Ayah Nobita (2008-)
  3. Titisan Sang Batari : Narator
  4. Misteri Mak Rompang : Ki Sukra
  5. Tutur Tinular : Ronggolawe
  6. Babad Tanah Leluhur : Batara
  7. Putri Cadar Biru : Anusia Gelang
  8. Misteri Nini Pelet : Kian Santang
  9. Kembang Ayu Ambarwati : Prabu Perantara Dewa
  10. Pelangi di atas Glagahwangi
  11. Carita De Angel
  12. Laksamana Cheng Ho


Ian Saybani

Karakter yang pernah di dubbing:

  1. Metal Fight Beyblade : Ginga Hagane
  2. P-Man : Mitsuo/P-Man
  3. The Man in the Iron Mask : King Louis XIV/Philipe
  4. Naruto : Sasuke Uchiha & Kakashi Hatake 
  5. Evangelion 2.0 You can(not) Advance : Shinji Ikari
  6. Cinderela Man
  7. Ben 10 Alien Swarm : Ben tennyson


Edy Dhosa

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. One Piece : Roronoa Zoro
  2. Naruto : Kakashi Hatake
  3. Cardcaptor Sakura (RCTI)
  4. Crayon Shinchan : Kepala Sekolah
  5. Kobo-chan (RCTI) : Kakek
  6. Saur Sepuh : Raden Shamba


Ridawati

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Blue Dragon : Shu
  2. Beyblade : Ninomiya Takao
  3. Ragnarok the Animation : Yufa
  4. Rockman EXE : Neto Hikari
  5. Bread, Love, and Dream
  6. Bakugan Battle Brawlers : Dan Makusho
  7. Bakugan New Vestroia : Dan Makusho
  8. Naruto (Indosiar) : Naruto Uzumaki
  9. Bleach : Orihime Inoue
  10. Pretty Cure Max Heart : Nagisa Misumi/Cure Black


Endi Rahardjo

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Dragon Ball Z : Bezita
  2. Dragon Ball GT : Bezita
  3. Dragon Ball Z Kai : Bezita & Radit
  4. Kaleido Star (Space Toon) : Yuri Kilian



Arief Yanuar 

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Slam Dunk : Hanamichi Sakuragi
  2. RAVE! : Haru Glory
  3. Fairy Tail : Narator
  4. One Piece : Sanji & Mr.3 
  5. TV Champion


Diah Sekartaji Wulandari

Karakter yang di dubbing :

  1. Unyil : Menik 
  2. Sailor Moon : Ami Mizuno/Sailor Mercury
  3. Sailor Moon : Usagi Tsukino/Sailor Moon
  4. Wedding Peach : Momoko/Wedding Peach 
  5. Dragon Ball : Bulma
  6. Vatalla sang Pelindung : Fiona Alisia Patricia
  7. Neon Genesis Evangelion : Sohryu Asuka Langley
  8. Battle Spirits : Meganeko
  9. Gintama
  10. Isami's Incredible Shinsen Squad : Soushi
  11. Bawang Merah dan Bawang Putih : Bawang Merah


Ade Basuki 

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. - Sun go kong - Kera sakti
  2. - Tsubasa - Captain Tsubasa
  3. - Taichi yagami - Digimon adventure 02

Salman Borneo

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Spongebob Squarepants (Global TV) : Sheldon Plankton
  2. Avatar the Legend of Aang : Sokka
  3. Doraemon : Takeshi "Giant" Goda (2008-2009)
  4. Samurai X (Global TV) : Sanosuke Sagara
  5. Winx Club

Hana Bahagiana

Karakter yang pernah di dubbing :

  1. Uzumaki Naruto
  2. Monkey D Luffy (One Piece)
  3. Kemuzou Kimimaki (Ninja Hattori)
  4. Takato Matsuda (Digimon Tamers)
  5. Kanbara Takuya (Digimon Frontier)
  6. Shinbe (Nintama Rantarou)
  7. Yuki kento (webdiver)
  8. Akira (Daigunder)
  9. Koshiro (digimon adventure 02)
  10. Angemon (Digimon Adventure 02)
  11. Hyuga Kojiro (Captain Tsubasa)
  12. Mi (Cyborg Kurochan)

Hilman Hungkul 

Karakter yang pernah di dubbing

1. Sasuke Uchiha - Naruto
2. Sanpachi - Gintama

Siti balqis
Karakter yang pernah di dubbing.
  1. Aang - Avatar the legend of Aang.

sekian dulu profil dari mereka yaa...
gimana tertarik gak mau jadi dubber yg bawain anime ksukaan kalian??:D
 

Cre : Ryuki D Iqbal, Kurogane Akira, Ringka Desu and Dody Kusumanto
Source : Dubbing and Friends Files Doc




12 komentar:

more than words mengatakan...

makasih atas prifilenya, tapi maaf koq ga ada sedikitpun keterangan ato foto ttg mereka ya.

vheLsakuRa mengatakan...

mau profilnya kak rahmad ilmanto donk...

Andriana mengatakan...

@morethanwords_thanks ea atas coment na^^
ehm...sebenarnya info ini hanya membahas karakter2 yang didubbing oleh dubber2 indonesia.Nah, mengenai ket na saya memang belum membuatnya krna msh belum komplit info na dan masalah foto msh dikumpulin tunggu z ea...

@vheLsakura_makasih juga dah coment disini
sama seperti more than words mengenai info biodata para dubber harap dtunggu ea info na masih belum komplit^^d

Namikaze Hyun mengatakan...

sob,
dubber hinata hyuuga versi indonesia siapa sob???

Andriana Kudo mengatakan...

@Namikaze Hyun_makasih teman buat comment na :-),,,
ehmm,,,untuk masalah dubber na hinata, aku masih belum tau #sebenarnya sih masih belum yakin# tapi akan segera di postg bila sudah pasti>>>tunggu aja ea!

Caesar Gultom mengatakan...

mau profilnya kak mas ruddy borham dong.. dan nohap nya kalau boleh
karena ada yang penting yang mau saya bicarakan dengan beliau.. masalah STNK.. tolong yah./

Trimakasih
Julius
085217440562

Andriana Kudo mengatakan...

@Caesar Gultom_kalau untuk informasi seperti itu, lebih baik @caesar Gultom langsung saja lihat di facebook nya dengan akun nama yg sama. terima kasih sudah coment disini ya teman (^o^)/

Andriana Kudo mengatakan...

@Namikaze Hyun_Oia teman hampir lupa memberi info, kalau dubber nya Hinata itu kalau aku tidak salah nama nya Kak Susi :-)

Cornelius mengatakan...

Min yang dubbingnya Orochimaru di naruto Global TV, Souta datte di Justiriser Antv, sama saint seiya yg "pegasus" itu siapa ya? makasih.

Anonim mengatakan...

Kapan-kapan catat nama saya yah ._.d, tapi sayang susah jadi seiyuu soalnya disini nda ada studio dubbing ato open casting ._.

iqbal bachtiar mengatakan...

para pahlawan masa kecil

Unknown mengatakan...

Min minta info CP nya Bu Hana bahagianya dong, ada kepentingan pengisi suara anime studio kita.

Ayu (charjer studio)
@trirahayu995@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.