Drama Queen Seon Deok Terbukti Menjiplak, Didenda Rp 1,8 Miliar


HAAAAH!!!!
Ada bad news neh teman! Mungkin teman bingung apa maksud dari judul postingan aku kali ini. Aku juga sempat kaget mendapati berita satu ini. Drama The Great Queen Seon Deok yang pernah tayang di Indosiar itu ternyata merupakan sebuah jiplakan dari sebuah pertunjukan musikal "Queen of Rose of Sharon, Seon Deok". Kalau teman tidak percaya, dibawah ini akan aku lampirkan sebuah artikel mengenai hal tersebut yang dikutip dari Harian Sinar Indonesia Baru.

Seoul (SIB)
         Pengadilan di Korea Selatan menyatakkan drama fenomenal Queen Seon Deok, yang disiarkan stasiun MBC pada 2009, terbukti menjiplak pertunjukkan musikal Queen of Rose of Sharon, Seon Deok.
         Pengadilan menghukum stasiun MBC denda sebesar US$186 ribu atau sekitar Rp 1,8 Miliar. Selain denda uang, MBC juga dilarang menayangkan drama itu melalui TV kabel, internet, dan peredaran DVD dan buku Queen Seon Deok.
         Keputusan ini bermula pada 2010, ketika produser pertunjukan musikal itu menggugat stasiun MBC yang menayangkan drama yang termasuk 10 drama terpopuler sepanjang sejarah itu. (wow...keren ya drama TGQS neh teman, oh ya kalau tulisan dalam kurung ini bukan dari artikel ya) Rating drama sepanjang 62 episode ini mencapai 43,6 percen dan menghasilkan keuntungan bagi MBC sebesar US$50 juta atau sekitar Rp 483 miliar *:-O terkejut 
         Pengadilan menyatakan, "Kami menemukan bahwa penggugat benar - benar pembuat asli pertunjukan musik, penulis cerita, dan pembuat buku cerita Queen Seon Deok. Ketika MBC dihubungi penggungatuntuk pengajuan penelitian, disitu amat terlihat mereka banyak menggunakan sebagian besar cerita dari skrip pertunjukan musikal itu" seperti dikutip Tempo.com via Soompi.
         Pihak pengadilan juga menyatakan, skrip yang dicontek MBC tidak persis sama."Tapi banyak kesamaan yang ditemukan secara keseluruhan baik dari rincian karakter, alur cerita, dan peristiwa.(t/r9/q)

Dan begitulah kutipan yang aku temukan teman. Kalau di pikir2 ea *:-? berpikir agak sedikit mengagetkan sih, secara drama itu benar - benar booming banget kan pada masa2 tayangnya. Tapi karena aku juga sering banget liat hal yang seperti ini yeah sudah biasa sih. Lalu, bagaimana dengan teman yang pecinta drama korea, khususnya penikmat drama TGQS, apa pendapat teman mengenai hal ini? Rada sedikit kecewa atau malah biasa saja (a.k.a nggak peduli amat)??? Dan untuk pihak yang bersangkutan, semoga permasalahan yang sedang dihadapi dapat segera diselesaikan ya (T.T)

10 komentar:

Bhamz islam mengatakan...

cara download subtitle indonesia nya gimana gan... tolong kasi link atau caranya donk gan... ????

please....

Andriana Kudo mengatakan...

Kalo mau download subtitle, cari z d link ini http://subscene.com , ntar kali udah msk k web nya, ketik judulnya lalu search deh. Tinggak pilih bahasanya. Oke! Makasih udah komen d sini 😄

hana paerah mengatakan...

ada alamat buat download fillmnya nggak ?

Henrik turatea mengatakan...

subscane tidak membantu ada nggak tempat lain untuk download sub indonya?
penasaran ni sudah 12 episode...
tolongla admin dibantu..

Andriana Kudo mengatakan...

@henrik turatea kalo teman mau mendng nonton online atau download aja drama nya dari gooddrama, disitus itu udah lengkap epsid nya, udah aku cek juga kok. Kalo susah dpt, ketik kan aja di kolom google search the great quenn seondeok gooddrama, ntar bakal muncul kok postingan dramanya. Sebelumnya trima kasih udah mampir yaa... semoga infonya membantu.

Andriana Kudo mengatakan...

@hana paerah maaf ya teman baru bisa balas, lagi sibuk banget soalnya. Hana bsa langsung aja cek link ini ya http://www.gooddrama.net/korean-drama/queen-seon-duk disini bisa nonton online dan download juga.

resep masakan mengatakan...

nice

pasang iklan kost gratis mengatakan...

Keren bangetttt

Kipas Plastik Promosi mengatakan...

hihi.... nice

pulpen promosi mengatakan...

mantap.....

Diberdayakan oleh Blogger.