HOW I GOT INTO BTS

BTS
HaloooHa!!!
Senang rasanya bisa kembali lagi ke blog ini.
Memulai di tahun 2018 ini, aku mau berbagi cerita, yang sebenarnya nggak biasa banget, tentang satu hal yang membuat diriku sendiri juga heran. ^.^
Sebagian dari kamu mungkin sudah bisa menebak maksudku (dari judul postingan ini).
Yep! BTS. Bagi yang nggak tahu BTS cek link mbah wikipeida disini

HEHE
Yah, ini adalah cerita bagaimana aku menemukan band (boyband) ini dan seperti apa mereka mengubah hidupku. Hah, jujur aku juga bingung memulai cerita ini seperti apa, karena aku juga nggak terlalu yakin kapan pertama kali aku tidak sengaja melihat music video mereka di mbah Youtube. Ketidaksengajaan itu terjadi, entah ketika melihat MV Dope atau Fire (atau mungkin aja MV sebelum-sebelumnya). Tapi, yang menarik perhatianku sangat dalam adalah ketika aku melihat BTS perform di Asia Artis Award 2016.

BTS at AAA 2016
Pada acara Asia Artis Award (AAA) 2016 itu, mereka perform lagu Blood, Sweat & Tears (BS&T) dan Fire. Lagu mereka BS&T sangat menarik perhatianku seketika. Saat itu aku benar-benar nggak tahu siapa mereka, bahkan aku juga nggak terlalu ingat nama group nya. Hanya entah kenapa, aku mendapati diriku mencari dan mengulangi menonton penampilan mereka di AAA 2016 (Hahaha). Video itu bahkan masuk dalam daftar fav ku di Youtube.^^

IdolDrama
Jujur saat itu aku nggak terlalu mengikuti musik kpop - terakhir ngikuti mungkin zaman nya Super Junior Sorry Sorry soalnya itu booming banget ya, kayaknya kemana aja kita nemu deh itu boyband -. Belakangan aku hanya menonton Kdrama nya saja. Kalau pun aku tahu, yah itu pun hanya beberapa dan sekedar tahu aja. Biasa nya yang aku dapati adalah ketika drama yang aku tonton, ada satu pemainnya yang juga adalah seorang Idol. Saat tahu, ekspresi ku juga cukup normal "Ah, ternyata dia penyanyi toh" atau "Oh, anak boyband toh!". Itu terjadi sejak drama It's Okay That's Love. Disitu ada satu anggota idol grup EXO menjadi pemainnya. Dan Woah! memang akting dia bagus banget. Tampang nya juga mendukung banget jadi idol grup. Ternyata EXO itu adalah salah satu group terkenal di Korea. Udah, sampai situ aja sih. Dan itu juga terjadi dengan beberapa drama lainnya yang aku tonton. Seperti Misaeng, Signal, Moon Lovers, Hwarang (masa yang menunjukkan kelambatan otakku berjalan karena V/ Kim Taehyung BTS debut jadi aktor dalam drama itu HAHA) dan mugkin ada yang lainnya hehe. (Maaf sekali lagi teman, ingatan saya tidak mendukung sama sekali saat ini hehe).

BTS at BBMA 2017
Oke kita lanjut ke BTS nya.
Singkat serita, ketika trending di twitter adalah mengenai BTS WINGS TOUR nya, ketika teaser atau MV (ya? lupa) Not Today mereka bertebaran di twitter, ketika mereka mendapat penghargaan Billboard untuk TOP SOSIAL ARTIST, dan lain lain lain lain lainnya nya nya nyaaaa (T.T), aku (yang memang jarang nonton tv ya teman2. Nonton tv pun cuma sebentar itu pun di malam hari hanya melihat berita doang. Setelah itu tidur) hanya menatap tanpa ekspresi. Aku bahkan, dan mungkin nggak tahu mereka dapat penghargaan Billboard untuk TOP SOSIAL ARTIST itu. TAPI, ketika tiba muncul artikel mengenai BTS bakal perform di AMA 2018, Me a.k.a orang awam ini be like: WOAH!!! Siapa mereka ini?

BTS's performance at AMA 2017
Bagaimana bisa ada satu korea group tampil di acara itu? jujur ketika itu aku bingung sekaligus terpana. Aku pun kemudian lihat mereka di mbah youtube. Awalnya sih biasa aja. Tapi, begitu aku lihat dance practice mereka untuk lagu DNA, WOAH!!! WOAH!!! Mereka keren banget. Sungguh. Aku belum pernah lihat dance seenergik itu.
Singkat cerita Pt.2, tibalah waktu nya Nov 19, 2017 AMA 8 am. Entah kenapa aku, malam sebelumnya, tiba tiba  memikirkan hal gila ini, "cek link streaming award show nya di twitter". Aku pun dapati 2 link dan yang paling mudah + lancar adalah link mnet punya. Sembari menonton, aku masih memikirkan 'kenapa aku ngelakuin hal gila ini?' HAHAHA^^. Karena terlalu lama dan sempat jenuh 'Kapan nya mereka tampil?" dan bahkan merasa sepertinya sudah diujung acara, akhirnya mereka pun tampil. HUH! At that time, honestly I got goose bumps. Oh My GOD!!! Pegang handphone jadi gak normal lagi. Shaky shaky gitu deng HAHAHA
Hufffth, pengalaman yang begitu menganggumkan. Usai mereka tampil pun aku masih deg degan HAHA. Gila ya? Perasaan macam apa ini? Kenapa aku bisa segitu nya. Ada rasa bangga banget orang/artis Asia tampil di salah satu penghargaan Amrika. Woahhh!!!

Tambahan: Saat itu, aku masih nggak tahu BTS itu adalah grup yang pernah aku lihat di AAA 2016. Selang beberapa pekan, aku mendapati lagi video penampilan mereka saat AAA 2016 itu dan menyadari group yang menyanyikan lagu BS&T adalah BTS, 'Woah jadi itu mereka toh?' HAHA #dasardirikulambat HAHA

BTS - MIC DROP MV
Dan aku pikir perjalananku sudah sampai situ saja. Ternyata aku salah. SALAH TEMAN TEMAN! Tiba tiba muncul MV Mic Drop Remix Ft Steve Aoki di akun beranda mbah youtube aku punya. Dan yah, reaksiku juga gak begitu menggila. Aku membiarkan diriku tidak melihat MV Mic Drop Remix Ft Steve Aoki selama beberapa hari (Seingatku 3 hari atau kurang? mungkin lebih?@_@ ). Namun, MV nya terus saja muncul diberanda YT. Ok deh! You menang BTS! aku tonton MV mu. Dan Yah Pt.2, lagu Mic Drop Remix Ft Steve Aoki benar benar meruntuhkan tembokku besar, yang sebenarnya sudah mulai lapuk dikarena kan mereka. HAHA. Dan ya, aku memastikan bahwa aku ikut. Menjadi penggemar mereka. ARMY. YES! ARMY!


Singkat cerita Pt.3^^. Aku mulai mendengarkan lagu-lagu mereka. Melihat satu persatu MV BTS yang luar biasa. Sungguh membuat aku amazed dengan visual yang ada di music videonya, terutama untuk MV Spring Day, Young Forever (dan yang lain juga sih). Orang keren bilangnya, 'shout out to the director!!!'. Kemudian, ikut-ikutan nebak theory short film mereka, lalu baca buku nya (army pasti tahu lah ya kan hehe), beli produk yang berpartneran dengan BTS. Dan yang terpenting dari segalanya adalah makna lagunya. Aku sering tersentuh dengan  lagu mereka yang punya makna mendalam. Pernah di satu sesi wawanara dengan Ryan Seacrest di acara radionya, ada satu army dipanggilan telpon mengatakan bahwa 'BTS itu menginspirasi sekali', dan ketika aku mendengarkan lagu-lagu mereka dengan sembari membaca lirik nya, yosh itu terbukti. Terlebih, ketika aku mendapati kalau perjalanan karir mereka itu benar-benar sulit dan mereka tidak pernah menyerah. Ditambah lagi, aku baru sadar kalau mereka sejak debut nya, aktif banget mengeluarkan album atau mini album. Nggak mati gitu kreatifitas nya. Padahal background perusahaannya nggak seperti perusahaan besar lainnya (yang aku lihat ya, tidak selancar BTS dalam merilis album nya). CLAP!CLAP!

BTS won Daesang at SMA
Singkat cerita Pt. 4. Aku senang akhirnya bisa menemukan group ini. Senang juga bisa mendengarkan curahan kegelisahaan mereka melalui lagu-lagu nya. Sebenarnya ya, hal itu biasa aja sih soalnya penyanyi kita di Indonesia juga kan kebanyakan begitu ya. Menulis liriknya sendiri, ada juga yang terlibat memproduksi lagu/albumnya, lagunya juga berdasarkan pengalaman pribadi. Tapi, seperti nya memang ada sesuatu yang lain dari group ini. Sesuatu yang buat army seluruh dunia itu luar biasa mencintai BTS dan begitu kompak. Hampir setiap hari aku takjub akan perilaku ARMY diseluruh dunia. Mungkin itu juga satu alasan aku masuk ke dalam nya. Selama ini aku menyadari fandom untuk idol grup korea sangat 'gila' (dalam artian mencintai sang artis yang lebih dari biasanya. Seperti berberapa artikel dan video yang aku pernah baca tentang  beberapa fans yang yahhh gitu loh pada akhirnya menyulitkan sang artis justru). Namun, fandom satu ini cukup lain. (Perbaiki aku jika salah ya teman tapi jangan pake urat juga ya^^) Army seluruh dunia begitu kompak. Sejauh ini aku belum menemukan antar Army ribut. Aku juga menemukan beberapa video (teman bisa cek aja di mbah youtube) gimana reaksi Army ketika jumpa dengan salah satu member BTS. Aku takjub melihat ada Army yang (bertemu BTS) tidak menggila dan kalem alias tidak sampai mengganggu kehidupan member, (walau dalam hati udah kayak mau pingsan dan pengen nyubitin ya HAHAHA) namun tetap excited melihat dan ngobrol dengan satu member. 

Akhirnya, sampai juga diujung ceritaku, tepat di Apr 04 2018 nanti BTS bakal rilis album Jepang mereka dan dan setelah itu tinggal menunggu comeback dan album korea nya. Ketika aku menuliskan ini aku benar-benar kembali ke saat-saat aku memulai mengenal BTS. Lucu kalo dingat lagi. Tapi aku tidak menyesal menghabiskan kuota internet ku saat streaming AMA tahun lalu. Dalam pikiranku, ya sekalian sih nonton award show nya bonus nya ya bisa lihat penampilan BTS. Gitu aja sih.Sejauh ini aku benar-benar menikmati momen dimana aku dapat menghilangkan penat dengan melihat video-video yang mereka upload di Bangtan Bomb. Dan aku penasaran sejauh dan selama apa hal ini berlangsung. Aku juga menikmati menonton Docuseries BTS: Burn The Stage dengan para ARMY diseluruh dunia.^^

Makasih buat teman yang membaca cerita ini. Kalo teman baca ini sampai kelar mungkin kamu salah satu ARMY kali ya HEHE^^

BTS - MIC DROP Remix Ft Steve Aoki



PEACE


0 comments