It's Been a While - Berbagi Pt. 1

Finally comeback!!!
Sudah lama tidak berlayar di blog ini.
Sejak tak lagi memposting apapun di sini, banyak waktu bisa diisi dengan wishlists yang pernah menganggur. Punya waktu buat fan-girling, keluarga, dan nonton film (download-an maksud nya hehe).
Kali ini tetiba saja aku mau share tentang beberapa film yang udah aku tonton pastinya, yang mana mungkin teman sudah ada yang pernah liat juga, dan yang ingin ditonton. Kenapa bahas film? Aku sih juga bukan ahli nge-review cuma ada keadaan dimana aku merasa sulit untuk, misal nyari sebuah rekomendasi sesuai dengan taste nya aku pribadi. Nah, untuk kali ini bahas nya film. Gak banyak.

Berbagi nya ini bukan berdasarkan genre atau negara. Bebas. Acak.

1. L💜 DK Hitotsu Yane no Shita, (Suki) ga Futatsu (2019) - Japan (7,6/10)

L-DK
Source: IMDb.com
Director: Yasuhiro Kawamura
Writer: Michiru Egashira
Stars: Shiori Akita, Mone Kamishiraishi, Keita Machida See full cast

Aoi Nishimori and Shusei Kugayama are in love and they begin to live together secretly. Suddenly, Shusei's cousin Reon Kugayama comes to them. Their secret is discovered by Reon. Now, Aoi, Shusei and Reon begin to live together. (IMDb) Jadi, disini bukan tentang Aoi dan Shu yang memulai pacaran tetapi cerita mereka dalam mempertahankan hubungan mereka dari cobaan yang muncul. Masalah nya juga gak begitu berlebihan kok.

Kenapa aku kasih nilai 7,6 sedang IMBd cuma 7,1. Karena, aku pribadi cukup jarang mendapati film jepang bertema school yang cukup menarik. Ada beberapa J-Movie yang aku udah tonton sebelumnya kurang begitu membekas. Film Live-action  L-DK Hitotsu Yane no Shita, (Suki) ga Futatsu (2019) (L♥DK: Two Loves Under One Roof) besutan Watanabe Ayu ini punya jalan cerita yang bisa dibilang natural, gak berlebihan dan masuk akal.  Karakter pemain nya aku suka. Terlebih Aoi. Siapa cowok yang gak bakal cinta dan setia dengan cewek tipe Aoi ini. Aku cewek aja selama nonton nih film senang sama Aoi. Aoi itu udah seperti siswi sekolah rasa istri sejati. Oia, untuk LDK versi sebelumnya, jujur aku belum nonton. Pernah sih baca komentar kalo LDK sebelumnya juga udah OK, hanya nemu lebih dulu versi 2019 ini dan baru tahu ada versi sebelumnya.

Nah, buat teman yang mau nonton nih film (bagi yang merasa belum) nih aku kasih link buat nonton nya. Udah sub Indo loh nih via Doramaindo.id



Source
Video Toei.co.jp

2. About Time - 2013 (7,9/10)

About Time
Source: IMDb.com
Director: Richard Curtis
Writer: Richard Curtis
Stars: Domhnall Gleeson, Rachel McAdams, Bill Nighy
See all the casts

About Time adalah film, mostly, tentang keluarga. Alur nya sebenarnya cukup biasa aja tapi enggak begitu ngebosenin sih. Saat nonton nih film, sempat gak sadar udah setengah jalan. Di film ini kita diperlihatkan kisah Tim, pemuda biasa aja, jatuh cinta pada Mary di pandangan pertama dan seberapa besar usaha Tim untuk bisa bersama dengan Mary.

Di umurnya yang ke 21 Tim mengetahui that he can travel in time dan mengubah apa yang terjadi dan telah terjadi di dalam hidupnya. Keputusan yang dia ambil untuk hidup yang lebih baik akan berpengaruh/ berdampak ke hidup nya kedepan. Dan itu menjadi hal yang nggak mudah. Disinilah menariknya. Gimana cara Tim berusaha untuk bertemu dengan Mary (teman akan tau maksudnya saat nanti nonton), membantu masalah sang adik yang mana itu juga merubah sesuatu dari hidupnya, dan bagiamana Tim dengan keluarga, terutama sang Ayah.

Film ini lumayan berkesan buatku. Ingin nonton lagi filmnya. About Time penuh dengan drama keluarga. Ada romance nya, komedinya OK dan drama keluarga nya dapet banget. Sempat mewek juga waktu nontonya. Untuk di scene Tim dan Ayahnya.

Oia,aku sendiri tau film ini tuh pas Taehyung, member of BTS, share tentang inspirasinya dalam nulis lagu berjudul Winter Bear.




Nah, buat teman yang mau nonton nih film (bagi yang merasa belum) nih aku kasih link buat nonton nya. Udah sub Indo juga loh ini via Duniabioskop21.net

Source
Video IMDb

3. Innocent Witness (2019) - South Korea (7,9/10)

Innocent Witness
Source: IMDb.com
Director: Han Lee
Stars: Woo-sung Jung, Hyang-gi Kim, Kyoo-hyung Lee

Soon-Ho (Jung Woo-Sung) adalah pengacara yang bisa dibilang gak kaya. Dia membela seorang tersangka dalam kasus pembunuhan. Saat mengerjakan kasus ini, Soon-Ho bertemu Ji-Woo (Kim Hyang-Gi). Dia adalah satu-satunya saksi dalam kasus pembunuhan yang Soon-Ho kerjakan dan dia menderita autisme.

7,9/10 berarti ini film udah bisa dibilang bagus ya. Ceritanya Gak ribet. Simpel tapi kena banget. Konflik yang aku dapat itu adalah pandangan general manusia 'normal' terhadap seorang autis. Meski di film ini karakter Soon-Ho baik terhadap Ji Woo, seperti menemani Ji Woo pulang sekolah, belikan ramyun, menolongnya dari temannya yang sempat buruk dan main teka-teki an padanya hingga Ji Woo nyaman dan percaya pada Soon-Ho. Akan tetapi, Soon-Ho juga memiliki pandangan yang sama dengan yang lain terhadap Ji Woo sebagai anak autis, Menganggap Ji Woo tidak memenuhi syarat sebagai seorang saksi alias kesaksiannya tidak bisa diterima dikarenakan gangguan mental. Padahal kemampuan mendengar dan berhitungnya sangat luar biasa. Soon-Ho juga mengetahui nya ketika dia berkonsultasi tentang Ji Woo. Ya walaupun sebenarnya Soon-Ho juga tidak salah karena posisinya adalah pembela si terduga pembunuh. Ia juga harus memenangkan kasus demi perusahaan dan karir nya sebagai pengacara. Di akhir, Soon-Ho menyadari hal yang lebih penting daripada mengejar harta dan posisi.

Aku juga sempat tersentuh dengan adegan dimana Ayah Soon-Ho sedang membaca buku di cahaya yang remang dan Soon-Ho pulang dari pertemuannya dengan bos nya dalam keadaan mabuk sembari memberitahukan bahwa ia mendapat promosi sebagai mitra di perusahaan yang mengahsilkan banyak uang. Lalu Soon-Ho bertanya pada si Ayah 'Apa kau tidak senang?, mereka perusahaan yang menghasilkan banyak uang' lalu si ayah bertanya 'Jadi, menghasilkan banyak uang itu baik?' Soon-Ho menjawab 'Tentu saja. Kita bisa melunasi hutangmu' kemudian si Ayah berkata 'Jika kau bahagia, aku turut bahagia' dan kembali membaca bukunya sementara Soon-Ho berwajah mabuk tak sangka. Top banget buat actors nya, terutama hyang gi as Ji Woo emang jago banget aktingnya. Suka.




Nah, buat teman yang mau nonton nih film (bagi yang merasa belum) nih aku kasih link buat nonton nya. Udah sub Indo juga loh ini viu.com dan nontondrakor.co (belum coba nonton disini sih soal aku tuh nonton dari VIU tapi kayaknya bisa deh)

Source
Video Youtube


Continue to Pt. 2 yaaa

Film yang mau ditonton (baru ingat 3 -  maaf saya Dori)
1. Hotel Mumbai
2. Toy Story 4
3. Parasite

Kalau ada film bagus, ya baiknya di sebarin/infoin gitu di komen bawah ini. Boleh tipe roman picisan ala Japanese movie tapi tidak yang kelewatan banget. Soal ada dorama top up di timeline youtube, dikira dorama bagus eh taunya tipe roman picisian yang terlalu kelewatan banget sampai bingung dengan arah cerita nya dan karakter tokoh. Dan itu sepertinya adaptasi dari manga tapi aku juga gak begitu cari tahu. Dan itu masih ditengah jalan. Kalau setipe dengan Itakiss ya ok lah ya. Ada scene lucunya dan pengenbangan karakter tokohnya juga. 


0 comments