Konser Noah Bertajuk "The Greatest Session of The History" 021112


Band fenomenal Indonesia, Noah, telah menyelesaikan konser bertajuk 'The Greatest Session of The History' pada Jumat (02/11/12) malam yang berlangsung di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Pertunjukkan tersebut dimulai tepat pada pukul 21.30 WIB. Namun, sebelum membuka show nya, ada sebuah video yang memutar perjalanan Noah saat masih menggunakan nama Peterpan. Dalam video tersebut, mereka sedang
mengisi sebuah acara dengan membawakan lagu milik Linkin Park berjudul In The End.
"Itu video diambil tahun 2001, saat kami di masa muda, saat itu masih sering bawain lagu orang. Kami akan kembali ke masa lalu malam ini," ucap Ariel di MEIS Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/11) malam.
Setelah penayangan video selesai, Noah menyanyikan lagu "Topeng" sebagai lagu pembuka show mereka dihadapan ribuan penonton yang hadir tadi malam. Mereka tak sendirian dalam panggung karena Oni And Friends Orchestra membantu aksi Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David. Kemudian sau persatu lagu andalan mereka dinyanyikan seperti: Ada Apa Denganmu, Walau Habis Terang" dan sempat menyapa Sahabat Noah yang hadir. "Pokoknya saya ingin malam ini lebih meriah. Ini malam puncak dari rangkaian tur konser kami," ucap Ariel saat itu.

Single dari album terbaru mereka 'Hidup Untukmu, Mati Tanpamu' dan 'Terbangun Sendiri' juga dibawakan. Ariel lalu mengambil gitar akustik dalam lagu 'Di Atas Normal'. Permainan saxophone, terompet, dan trombone dari band pengiring membuaat lagu tersebut semakin asyik.

Ariel benar-benar tampil sebagai pemimpin tak hanya untuk band-nya, tapi juga penonton. Seperti dalam lagu 'Aku Dan Bintang', ia meminta penonton untuk menyalakan ponselnya masing-masing sehingga tercipta suasana yang syahdu.

David sang keyboardis mainkan intro 'Tak Ada Yang Abadi' dan Oni meniupkan saxophone hingga menciptakan instrumen yang indah. Dan ada kejutan yang sangat menarik buat penonton, tiba-tiba Ariel memainkan juga alat musik tiup tersebut sehingga membuat suasana semakin luar biasa megah dan spektakuler sampai akhirnya ia nyanyi dalam bagian reff lagunya.


Kemudian, Ariel bercerita tentang bagaimana ia dapat membuat sebuah lagu dari gitar pemberian temannya dan lagu tersebut dinyanyikan oleh Ariel yakni lagu 'Dara' yang kabarnya dipersembahkan Ariel kepada Luna Maya yang ketika itu setia mendampinginya menjalani proses hukum (so sweet yea).

Dan ada yang menarik saat Lagu 'Menghapus Jejakmu' dilantunkan, karena baru setengah lagu dinyanyikan tiba - tiba muncul band Alexa yang menyanyikan lagu dari Coldplay berjudul 'Viva La Vida' kemudian terjadilah mix lagu antara "Menghapus Jejakmu" dan "Viva La Vida" keren ^o^d.

Ariel cs malam adi juga menyanyikan beberapa lagu Internasional seperti Iris milik Goo Goo Dolls dan Someone Like You milik Adele yang kabarnya Ariel persembahkan untuk mantan kekasihnya Luna yang diberitakan telah menikah dengan seorang pengusaha. Namun, saat wartawan menanyakan hal tersebut Ariel tak mau berkomentar (hanya tersenyum dan membuat tanda mengunnci bibir) hadeuh miris lihatnya.

Single lama berjudul 'Khayalan Tingkat Tinggi' tak lupa dibawakan Noah dalam konsernya, hingga kemudian hits 'Separuh Aku' dinyanyikannya. Sebagai penutup konsernya, Noah bawakan lagu 'Cobalah Mengerti'. Sehingga total lagu yang mereka nyanyikan sebanyak 25 lagu.
 
Oia, Dress Code Noah tadi malam adalah merah putih loh. Berikut alasan pihak promotor mengenai hal tersebut.
"Sengaja kami membuat 4 session yang berbeda untuk Noah di mana setiap sessionnya mempunyai makna yang berbeda, namun mempunyai tujuan utama yaitu menonjolkan Noah sebagai grup musik yang membawa semangat merah putih dalam karya mereka dengan musikalitas istimewa. Oleh karena itu kami mengajak semua penonton yang akan hadir di MEIS Ancol nanti menggunakan warna merah atau putih. Yuk kita buat konser The Greatest sebagai konser Merah Putih," jelas Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment.
Dan konser Konser Noah yang Berajuk "The Greatest Session of The History" 021112 juga disiarkan langsung oleh stasiun tv swasta SCTV. Kabarnya nih, kalau tur konser Noah bakal dibuat Film Dokumenter benar tidak ya, kalau benar pasti bakalan seru dan menarik banget. Kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari band Noah.
Berikut ini beberapa photo konser Konser Noah Berajuk "The Greatest Session of The History" 021112














Source info and image: Berbagai sumber Online

0 comments