[PIC] Behind The Scene: Toy Story 3 Part.1 - Voice Actors


Haloha!
Kali ini aku mau memperlihatkan pada teman yang belum tau siapa - siapa aja dubber film terkenal Toy Story 3. Emang sih, film nya udah lama dan info ini sebenarnya udah lama banget aku simpan. Terus-terusan jadi draft aja. Nah, biar gak makin basi aku keluarkanlah ini postingan. Sembari menanti film lanjutan Toy Story nya yakni Toy Story 4 yang bakal rilis tahun depan ya kan hehe... ^^

Postingan ini berupa kumpulan gambar dengan keterangan saja.

Voila!!! Merekalah dibalik suara2 keren karakter Toy Story 3. Kebanyakan udah senior banget. Walau hanya suara yang didengar tapi ketika teman lihat video mereka beraksi di depan mic itu, Luar biasa banget. Natural dan Ekspresif banget. Ya harus. Ini juga kan namanya berakting. Seperti dubber2 kita. Saat melihat mereka aku juga mengingat dubber2 kita ketika lagi ambil suara untuk karakter yang mereka perankan. Ini bukan profesi yang mudah teman. setuju ya?! ^^


Tom Hanks as Sheriff Woody. Thomas Jeffrey Hanks (born July 9, 1956) adalah American actor and filmmaker. Hanks sudah memerankan tokoh Woody sejak film Toy Story 1, sehingga dia  merasa telah tumbuh bersama dengannya. WOW!

Tim Allen as Buzz Lightyear. Timothy Allen (born June 13, 1953) adalah American actor and comedian. Sama seperti Tom Hanks, dia sudah memerankan tokoh Buzz sejak Toy Story 1. Tapi dalam Toy Story 3, tokoh Buzz sempat berubah menjadi Spanish Buzz.
Ned Thomas Beatty (born July 6, 1937) adalah American actor. Muncul di lebih dari 160 films an telah dinominasikan untuk Academy Award, dua Emmy Awards, MTV Movie Award for Best Villain dan Golden Globe Award. Dia juga memenangkan Drama Desk Award. Nah, suara tuan Ned Beatty as Lots-O'-Huggin' Bear ini emang keren banget. Saat nonton filmnya penasaran banget siapa dubber nya dan pas tau aku tuh sumringah lihat bapak satu ini. Prestasinya juga sangat bagus ya^^

Jhon Morris as Andy. John Charles Morris (born October 2, 1984) adalah American voice actor. Yang satu ini yang juga penting. Andy. Bisa lihat di gambar bahwa Andy di dubbing oleh Morris sejak kecil sampai udah dewasa. Dan saat Toy Story 3 Jhon bisa kembali mengisi suara Andy berkat kerja permintaan si sutradara, Lee Unkrich. Saat itu, Lee Unkrich sempat menduga jenis suara Morris -ketika masih kecil- hilang karna Jhon sudah beranjak dewasa (maksudnya suaranya udah berubah). Tapi, mereka mencoba mencari Morris dan akhirnya dapat menghubunginya. Dan ketika mendengar voicemailnya, Unkrich sangat senang karena ternyata Morris masih memiliki suara khas Andy. Maka dari itu, ia kembali duduk sebagai dubber Andy.
Joan Cusack as Jessie. Joan Cusack (/ˈkjuːsæk/, born October 11, 1962) adalah American actress. Dia pernah menjadi pemain the comedy sketch show SNL (Saturday Night Live) dari 1985 - 1986. Dan sepertinya Joan lebih ke genre Comedy atau RomCom ya. Mungkin karena itu saat ambil suara untuk Jessie Joan sangat ekspresif dan semangat sekali. Ya persis seperti Jessie.

Timothy Dalton as Mr. Pricklepants. Timothy Peter Dalton (born 21 March 1946) is a British actor. Ia pernah memerankan karakter James Bond in The Living Daylights (1987). Mungkin inilah mengapa suara nya begitu pas untuk Mr. Pricklepants. Ya, kan?

John Ratzenberger as Hamm. John Dezso Ratzenberger (born April 6, 1947) adalah American actor, voice actor, dan juga seorang Entrepreneur. Dia juga dikenal karena vokalnya yang luas dalam film Pixar Animation Studios, terutama Hamm dalam Toy Story dan Mack pada Cars.

Bonnie Hunt as Dolly. Bonnie Lynne Hunt (born September 22, 1961) adalah American comedian, actress, director, producer, writer and host. Multitalenta sekali ya teman. Pertama kali lihat wajahnya memang sangat tidak asing. Kenapa? Karena Bonnie Hunt muncul di beberapa film terkenal seperti Beethoven, Beethoven's 2nd, dan Jumanji.

Michael Keaton as Ken. Michael John Douglas (born September 5, 1951) adalah American actor, producer dan director.  Keaton sendiri pernah muncul di film Herbie: Fully Loaded (2005) sebagai Ray Peyton Ayah nya Maggie Peyton yang protektif. Film yang sering baget tayang di televisi saat ada liburan ataupun gak hehe^^ pasti tau kan ya?

Jodi Benson as Barbie. Jodi Marie Marzorati Benson (born October 10, 1961) adalah American voice actress, actress dan soprano singer. Benson debut di Broadway pada tahun 1983. Dan kemudian mengisi suara untuk Ariel di The Little Mermaid.
***

[Bonus pic] Lihat yang harus dilakukan oleh Hanks. Ia menunjukkan salah satu dialog (bukan dialog sih tepatnya ya hehe) Seperti itulah pengisi suara bekerja keras untuk sebuah film atau serial.

Untuk Part 2 nya nanti lagi ya teman. Ini aja udah lama juga ngerjainnya. Disela - sela aktivitas ngerjainnya. Kalau teman berminat, nantikan ya lanjutannya. bakal ada voice actor lainnya dan pic2 pengerjaan animasinya dari team Toy Story 3. Contohnya seperti tarian nya Buzz^^. OK!

Source: Wikipedia


0 comments