"Gangnam Style" telah masuk dalam "Urban Dictionary"


Sebuah artikel pada 1 September yang ditulis oleh Katy Steinmetz di Newsfeed memilih ‘Gangnam Style’ sebagai frase kosakata mingguan dan juga mengungkapkan bahwa kalimat itu sendiri telah masuk dalam Urban Dictionary.

Menurut Urban Dictionary, ‘Gangnam Style’ dijelaskan sebagai, “Sebuah penggunaan kata baru (Korea) terutama terkait dengan fashion kelas atas dan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan trendsetter di Gangnam distrik Seoul, yang dianggap sebagai daerah yang paling makmur dari wilayah metropolitan.”

Ia menambahkan, “Dalam penggunaan sehari-hari, hal ini sebanding dengan istilah dalam bahasa Inggris, yaitu " swag" atau "Yolo".”

Source :enewsworld
Via : koreanindo

indotrans : kidihae@koreanindo.net
 
Demam K-pop yang melanda dunia ini semakin membuat aku bertanya "apa yang menjadi rahasia mereka hingga menjadi seperti ini?" tentu sebenarnya hal pertama yang sangat penting adalah kualitas. Tapi tidak mungkin hanya dengan satu kata itu saja. Apakah mereka suka untuk membuat trend style? atau para penikmat K-pop juga memandang dari segi wajah? paras yang cantik dan tampan? Kita ketahui bahwa negara ginseng tersebut adalah negara dengan tempat plastic surgery terbesar di dunia yang mana diketahui banyak artis korea telah melakukan opersi plastik untuk memperindah wajah. Jadi, pertanyaan seperti ini jika ditanyakan pada k-pop lovers kemungkinan besar jawabannya hampir sama (sepertinya) yakni karena kuaitas mereka yang sudah teruji saat masa tranee serta good looking nya. 

(Oia membahas berita diatas, Gangnam Style hampir mirip kan ya dengan Shuffle Dance? Nah jika disuruh untuk memilih, teman - teman lebih menyukai yang mana Gangnam Style atau Shuffle Dance? nih PR buat anda sendiri ya hehehe...)

Namun aku berharap artis - artis Indonesia yang BERKUALITAS juga mendapatkan kesempatan untuk dikenal dunia. Bisa gak ya? Hal tersebut dapat terjadi jika kita tetap terus mendukung musik tanah air dan ingat jangan hanya berpaku pada personal nya tetapi berfokuslah pada hasil karya2 mereka.  

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.