Langsung ke konten utama

Popularitas K-Pop di Jepang Menurun


Pada tanggal 5 September, koran Jepang Asahi menulis bahwa tahun ini popularitas K-Pop di Jepang tengah menurun. Namun analisa mereka tidak berhubungan dengan kontroversi politik antara Jepang dan Korea yang tengah memanas.

Asasi melaporkan bahwa pada tahun 2011, ada 15 bintang K-Pop yang melakukan debut di Jepang. Selain itu data di Oricon Chart mencatat bahwa rata-rata album debut dari bintang K-Pop berkurang dari 37,000 pada tahun 2011 ke 18,000 pada 2012.

Laporan tersebut juga membahas konser dari bintang K-Pop yaitu KARA dan Supernova di Hyogo dicancel karena penjualan tiket yang lambat.

Selain itu Asahi juga melakukan survey mulai tanggal 15-30 Agustus. Menurut mereka
18 % dari 3164 partisipan menjawab bahwa popularitas K-Pop tengah memudar. Ketika pertanyaan 'Akankah ledakan K-Pop bakal terus berlanjut?' Sebanyak 47% orang menjawab hal itu tidak akan berakhir lama, dan 25 % lainnya menganggap ledakan K-Pop telah berhenti.

Berbagai record label juga setuju bahwa popularitas bintang K-Pop di Jepang sudah menurun. "Karena mereka tidak mampu menyita perhatian fans lagi, kami kesulitan menjual CD. Kami khawatir dengan rookie K-Pop yang kami ajak kerja sama. Aku harap keadaan lebih baik di tahun depan," ucap satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain itu Kim Young Duk, Direktur dari Korea Creative Contents Agency menganggap K-Pop telah melewati masa puncaknya. "Aku rasa K-Pop di Jepang telah melewati masa-masa puncak, dan kini tengah menurun. Namun karena besarnya pasar untuk konser dan fans garis keras, aku tidak merasa popularitas mereka bakal hilang secara dramatis," komentarnya.

Bila dilihat dari perkembangan musik K-pop sekarang ini, hampir seluruh berita mengenai prestasi beberapa grup (korea) tertutupi oleh berita terkait skandal 'besar' yang menimpa grup - grup terkenal korea lainnya. Hal ini bisa saja menjadi boomerang bagi citra dunia entertaiment korea ( yang kita tahu sangatlah ketat akan persaingan ). Tapi, dunia ini kan seperti hal nya juga sebuah roda yang terus berputar. Sebentar diatas lalu sebentar berada dibawah.

Walaupun beberapa tahun kebelakang ini bangsa Indonesia di manjakan oleh paras2 yang menawan dari artis2 korea selatan melalui drama dan ost nya serta lagu2 yang diputar dimana2 namun pada akhirnya kiblat kita akan tetap berakhir di musik2 barat dan berdampingan dengan musik dari musisi - musisi tanah air (menurut aku ya). Yeah yang pasti persiapkan diri aja ( baca = Kpopers ) apa yang terjadi nanti, terjadilah. Apa yang nantinya terjadi dengan mereka gak sampai membuat kpopers sesak nafas kan karena tersiksa???  

Source : soompi
Via : kapanlagi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar serial Drama Korea yang pernah tayang di Indonesia & didubbing

Popularitas Drama korea semakin melambung tinggi sejak salah satu stasiun tv nasional menayangkan drama korea yang diadaptasi dari Manga yang populer di Jepang "Hana Yori Dango" yakni "Boys Before Flowers" tentu anda tidak lupa dengan drama fenomenal satu ini. Saat itu drama BBF tidak menggunakan bahasa atau suara asli dengan disediakannya subtitle, melainkan menggunakan dubbing-an. Semakin hari peminat akan drakor begitu tinggi akibatnya beberapa studio dubbing menjadi sibuk untuk mendubbing drama -drama dan tidak hanya itu drama korea sudah merambah ke beberapa stasiun tv nasional.


Hal Lucu Yang Terdapat Pada Cerita Detective Conan

Detective Conan (DC) memang merupakan anime (atau manga aja kali ya) yang seru dengan rentetan kasus dan cara menganalisanya. Tak lupa juga sang author om Aoyama Gosho menyelipkan beberapa pengetahuan menarik disetiap kasus dalam DC. Tapi, sadarkah teman, dibalik kesempurnaan cerita Detective Conan, ada beberapa kejadian yang menurut aku [ya (?)] rada – rada janggal dan terus bertanya “koq bisa sih?” Nah, untuk itu, aku akan coba menguraikan keanehan yang terdapat pada cerita Detective Conan.

Watch Online [ K-Drama ] Time Slip Dr.Jin Subtiile Bahasa Indonesia

Title: Dr. Jin / Doctor Jin, Dr. Jin, Time Slip Dr. Jin, dr.jin, dr. jin
Original title: 닥터 진 (Ta-im seul-lib dak-teo Jin)
Cast:Park Min Young, Song Seung Hun, Jae Joong


Time Slip Dr.Jin menceritakan tentang Dr.Jin Hyuk seorang ahli bedah saraf jenius sikap dingin yang parah dalam masalah berinteraksi dengan orang lain karena mengejar kesempurnaan kepribadianny. Melalui kekuatan misterius, Jin Hyuk menemukan dirinya kembali ke masa era Joseon. Dia mulai mengobati orang pada masa itu, tetapi kurangnya peralatan yang diperlukan dan pengetahuan medis memaksanya untuk mencari cara baru untuk membantu mengobati orang sakit.